Wisata Jeep Merapi

Wisata Jeep Merapi

Beberapa tahun yang lalu Gunung Merapi meletus dan meluluh lantakkan desa-desa di sekitarnya. Sekarang, sebagian besar dari desa-desa yang hancur tersebut telah dibangun kembali. Tapi, ada beberapa tempat di lereng merapi yang tidak dibangun kembali, dan sekarang menjadi obyek wisata yang menarik. Para wisatawan yang ingin melihat sisa-sisa erupsi Gunung Merapi dari dekat dapat berkunjung ke Dusun Kinahrejo. Disana, mereka dapat menyewa sepeda gunung, motor trail, atau mobil Jeep beserta pengemudinya, untuk menjelajahi tempat-tempat yang dulu terkena erupsi Gunung Merapi. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati tour di lereng merapi dengan nyaman, menyewa mobil Jeep beserta pengemudinya adalah pilihan terbaik.

Di Dusun Kinahrejo memang para pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan mereka sendiri sampai ke atas. Selain untuk menjaga ketertiban, hal ini juga untuk menjaga keamanan para pengunjung karena memang tidak sembarang kendaraan dapat digunakan untuk menjelajahi medan yang berat di lereng Merapi. Dengan menyewa mobil Jeep beserta pengemudinya, para wisatawan dapat dengan nyaman duduk di kursi penumpang, dan menikmati sensasi off-road di lereng Merapi, sembari melihat-lihat pemandangan sekitar. Dan tentunya, sepanjang perjalanan, sang pengemudi yang juga berperan sebagai pemandu wisata akan menceritakan berbagai cerita menarik tentang erupsi Merapi yang terjadi beberapa tahun yang lalu itu.

Mobil Jeep yang disewakan untuk Wisata Jeep Merapi adalah Jeep Classic dengan atap terbuka, baik itu Jeep Willys, Land Rover, atau Jimny Jangkrik. Setiap mobil Jeep dapat menampung 4 sampai dengan 5 orang penumpang. Saat ini tersedia 20 mobil Jeep yang siap melayani para wisatawan yang ingin melihat dari dekat sisa-sisa erupsi Merapi. Menyewa mobil Jeep untuk berwisata di lereng Merapi tidak mahal. Selain itu, tersedia beberapa paket dengan durasi yang berbeda-beda. Para wisatawan yang mengambil Short Route hanya perlu membayar Rp. 250.000,- saja. Paket tour ini durasinya sekitar 1 sampai dengan 1,5 jam. Para wisatawan yang ingin mengambil paket tour dengan durasi menengah dapat mengambil Medium Route. Paket ini tarifnya Rp. 350.000,- dengan durasi antara 2 sampai dengan 2,5 jam. Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi lereng merapi secara menyeluruh, tersedia Long Route dengan tarif Rp. 450.000,- yang durasinya antara 2,5 sampai 3 jam. Selain itu, tersedia juga 2 paket spesial, yaitu Paket Sunrise Tour dan Paket Malam.

Baca!  Pura Pakualaman, Kraton ‘Muda’ AB 2

Setiap paket Wisata Jeep Merapi mempunyai rute yang berbeda-beda. Tapi, semuanya berangkat dari Basecamp (area parkir 1 wisata Vulcano Tour Merapi Kinahrejo), dan finish di Makam Massal Korban Merapi. Di Dusun Kinahrejo, para wisatawan dapat membeli berbagai macam souvenir dengan tema erupsi Merapi, baik itu foto, DVD, kaos, atau yang lainnya. Bagi para wisatawan mancanegara, tersedia pemandu khusus dengan biaya tambahan.

One thought to “Wisata Jeep Merapi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *