Sosrowijayan Kampung Internasional

Sosrowijayan Kampung Internasional

Sosrowijayan Kampung InternasionalSebenarnya di Yogyakarta ada banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Hanya saja, sebagai tempat tujuan wisata, Yogyakarta memiliki satu kekurangan. Rata-rata obyek wisata di Yogyakarta kurang mampu untuk mengakomodasi wisatawan asing, baik dari segi fasilitas, ataupun yang lainnya. Tapi, sebenarnya di Yogyakarta ada satu daerah yang dapat mengakomodasi wisatawan asing dengan baik. Daerah ini bernama Sosrowijayan Kampung Internasional. Di daerah ini tersedia berbagai fasilitas yang diperlukan oleh wisatawan asing. Tapi tentunya, ini tidak berarti bahwa daerah ini tertutup untuk wisatawan domestik. Segala fasilitas yang ada di Sosrowijayan Kampung Internasional juga sangat mendukung wisatawan domestik yang ingin berlibur di Yogyakarta.

Letak Sosrowijayan Kampung Internasional sangat strategis. Kampung ini berada di kawasan Malioboro, yang memang merupakan salah satu kawasan favorit para wisatawan. Ada banyak hal yang membuat wisatawan asing menyukai kampung ini. Disana, terdapat fasilitas yang lengkap, seperti hotel, restoran, biro perjalanan, toko cindera mata, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada banyak tempat di Sosrowijayan Kampung Internasional yang mengakomodasi budaya barat, sehingga para wisatawan mancanegara merasa seakan-akan mereka tidak jauh dari rumah. Contohnya, saat musim liburan wisatawan dari Eropa, hotel-hotel di daerah tersebut akan menyesuaikan dengan kultur eropa. Makanan yang disajikan di restoran yang ada di hotel-hotel tersebut adalah makanan Eropa. Demikian halnya saat musim liburan wisatawan dari Amerika. Makanan yang disajikan di restoran yang ada di hotel-hotel tersebut adalah makanan Amerika.

Sebenarnya daerah Sosrowijayan terbagi menjadi dua, yaitu Sosrowijayan Wetan dan Sosrowijayan Kulon. Tapi, yang lebih dahulu terkenal sebagai Kampung Internasional adalah Sosrowijayan Wetan. Di Sosrowijayan Wetan, tersedia cukup banyak penginapan bagi para wisatawan. Menurut penduduk setempat, di daerah tersebut ada setidaknya 50 penginapan. Uniknya, walaupun daerah ini memanjakan wisatawan asing, tarif menginap di daerah ini sama sekali tidak mahal. Bahkan, bisa dibilang tarif menginap di daerah ini sangat murah. Masih ada beberapa penginapan yang menyediakan kamar dengan tarif sekitar Rp. 50.000,- per malam. Karena murahnya tarif menginap di daerah ini, banyak wisatawan asing yang tertarik untuk tinggal lebih lama di Yogyakarta.

Baca!  Mengikuti Wisata Trail Merapi

Bagi para wisatawan asing, Sosrowijayan Kampung Internasional adalah daerah yang sangat menarik. Di daerah tersebut, hotel dan restoran seringkali mengadakan acara live music untuk menghibur para tamu. Selain itu, ada berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh para wisatawan asing. Contohnya, mereka dapat mengunjungi studio batik yang ada di daerah itu. Kemudian, disana mereka dapat belajar membatik. Warga daerah Sosrowijayan berbeda dengan warga daerah-daerah lain di Yogyakarta. Karena mereka biasa berinteraksi dengan wisatawan asing dari berbagai negara, banyak dari mereka yang memahami berbagai bahasa asing seperti bahasa Inggris, Belanda, Jerman, Perancis, dan Jepang. Walaupun memang belum lancar, tapi para wisatawan asing dari negara-negara tersebut setidaknya tidak akan merasa kesulitan saat berkomunikasi dengan mereka untuk mendapatkan informasi tentang Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *