Nikmatnya Bakmi Jawa Mbah Mo

Nikmatnya Bakmi Jawa Mbah Mo
Kita semua tahu bahwa di Yogyakarta ada banyak sekali warung yang menjual bakmi. Tapi, di kota budaya ini, hanya ada beberapa warung bakmi yang sangat terkenal. Salah satu warung bakmi yang sangat terkenal, bahkan hingga ke luar kota, adalah warung bakmi Mbah Mo. Warung bakmi ini letaknya cukup jauh dari kota Yogyakarta. Untuk sampai ke warung bakmi ini, kita harus menyusuri Jalan Parangtritis ke arah selatan, sampai menemukan perempatan Manding. Dari perempatan tersebut, kita harus berbelok ke kanan (barat). Kemudian, di traffic light berikutnya, kita harus belok ke kanan (utara). Setelah itu, kita harus menyusuri jalan yang relatif sepi, dan kita akan menemukan papan penunjuk jalan ke bakmi Mbah Mo, yang letaknya sekitar 100 meter masuk ke dalam jalan pemukiman. Jalan masuk terletak di sebelah kanan jalan, di pojok tikungan, jadi berbelok kesana biasanya terasa cukup sulit, terutama bagi mereka yang baru pertama kali berkunjung kesana.

Warung bakmi Mbah Mo cukup unik. Warung ini terletak di tengah perkampungan. Jadi, saat menuju ke warung bakmi ini, Anda akan merasa seperti akan mengunjungi rumah seseorang, dan bukan tempat makan. Saat sampai di warung bakmi ini, Anda akan melihat pemandangan yang menarik. Anda akan melihat sebuah warung bakmi yang sederhana, tapi halaman parkirnya dipenuhi oleh mobil. Mereka yang menjadi pelanggan tetap warung bakmi ini banyak yang bukan orang sembarangan. Banyak dari pelanggan warung bakmi ini yang merupakan orang penting, seperti pejabat, ataupun pengusaha. Selain itu, para wisatawan dari luar kota pun banyak yang menyempatkan diri untuk mengunjungi warung bakmi ini. Ada yang hanya karena penasaran, dan banyak juga yang sudah beberapa kali kesana.

Baca!  Kuliner Pagi Bubur Imogiri

Seperti kebanyakan warung bakmi lainnya yang ada di Yogyakarta, warung bakmi Mbah Mo buka dari sore sampai malam hari, atau lebih tepatnya dari jam 17.00 sampai jam 23.00. Di warung bakmi ini, menu makanan yang tersedia adalah Bakmi Godog, Bakmi Goreng, dan Bakmi Nyemek. Jika dibandingkan dengan warung-warung penjual bakmi lainnya, memang harga bakmi di warung bakmi ini relatif mahal. Harga bakmi di warung ini antara Rp. 12.000 – Rp. 20.000. Tapi, Anda tidak akan merasa rugi karena memang rasa bakmi yang disajikan di warung bakmi Mbah Mo sangat enak. Jika Anda tidak ingin menunggu lama, sebaiknya Anda datang sekitar jam 17.00, saat warung bakmi ini baru saja buka dan belum banyak yang mengantri. Jika sudah banyak yang mengantri, biasanya Anda harus menunggu cukup lama, karena di warung bakmi ini, setiap porsi dimasak satu per satu. Walaupun warung bakmi Mbah Mo terlihat sangat sederhana, warung ini mempunyai sistem reservasi. Jadi, sebelum datang kesana, Anda dapat menelepon terlebih dahulu untuk memberitahukan jumlah peserta rombongan, apa saja yang dipesan, dan kira-kira tiba jam berapa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *