sate-kambing-300x208

Menikmati Lezatnya Sate Kambing Samsuri

Menikmati Lezatnya Sate Kambing Samsuri

wisata kuliner
wisata kuliner sate kambing

Di Yogyakarta ada banyak sekali rumah makan yang menjual sate kambing. Tapi, jika Anda ingin menikmati sate kambing yang rasanya benar-benar enak, Anda harus mencoba mengunjungi Sate Kambing Samsuri. Warung yang menjual sate kambing dan beraneka ragam menu kambing lainnya ini terletak di Sambilegi, Maguwoharjo. Untuk sampai ke warung ini, Anda tinggal menyusuri ring road yang menuju ke arah bandara, kemudian masuk ke arah utara (kiri jalan) setelah melewati pertigaan ringroad Maguwo sejauh sekitar 400 meter. Letak warung ini sekitar 500 meter dari belokan tersebut. Biasanya, pada jam makan siang, warung ini dipenuhi oleh pembeli, sehingga Anda pasti dapat dengan mudah menemukannya.

Walaupun Sate Kambing Samsuri sangat terkenal, Anda jangan membayangkan akan menemukan sebuah rumah makan sate kambing yang mewah. Tampilan warung sate kambing yang terkenal ini bisa dibilang sangat sederhana. Bahkan, jika disana tidak berjajar kendaraan para pembelinya, mungkin Anda akan merasa ragu untuk mencoba. Mungkin pemilik warung sate ini memang sengaja mempertahankan kesederhanaan warungnya. Selain itu, proses pengolahan daging kambing di warung ini pun masih menggunakan cara-cara dan alat-alat tradisional. Tapi, walaupun warung sate kambing ini terlihat sangat sederhana, disana tersedia areal parkir yang cukup luas dan bisa menampung banyak mobil.

Jika Anda adalah seorang penggemar daging kambing, Sate Kambing Samsuri adalah warung yang paling pas untuk Anda kunjungi. Biasanya, sate kambing identik dengan daging yang agak alot. Tapi, sate kambing muda yang dijual di warung ini berbeda, karena dagingnya empuk, dan rasa dari bumbunya juga meresap dengan baik. Selain sate kambing, warung ini juga menjual menu-menu daging kambing lainnya yang rasanya tidak kalah lezat, seperti tengkleng, gulai, dan tongseng. Jika Anda berkunjung ke warung ini pada jam makan siang, Anda harus bersabar menunggu giliran karena antrian pasti panjang. Tapi yang jelas, Anda tidak akan merasa kecewa, dan rasa lapar selama menunggu akan membuat Anda semakin lahap dalam menyantap hidangan yang disajikan.

Baca!  Lava Tour Merapi – Melihat Dari Dekat Sisa-sisa Erupsi Merapi

Di Yogyakarta sebenarnya ada banyak sekali warung yang menjual sate kambing. Tapi, hebatnya, warung Sate Kambing Samsuri terkenal hingga ke luar kota Yogyakarta. Jadi, jangan heran jika Anda menjumpai banyak mobil dengan plat luar kota disana. Selain itu, banyak pelanggan warung sate kambing ini yang merupakan public figure seperti artis atau pejabat. Selain rasanya yang lezat, sate, tengkleng, gulai dan tongseng yang disajikan di Sate Kambing Samsuri harganya juga sangat terjangkau. Kombinasi antara rasa yang lezat dan harga yang terjangkau inilah yang membuat Sate Kambing Samsuri menjadi sangat terkenal. Selain menu-menu daging kambing, warung ini juga menyajikan berbagai macam minuman.

Peta Sate Kambing Samsuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *