Kuliner Pagi Bubur Imogiri

Kuliner Pagi Bubur Imogiri

Yogyakarta adalah tujuan wisata yang pas bagi para wisatawan yang menggemari wisata kuliner. Di kota budaya ini, terdapat banyak tempat makan yang enak, baik itu warung yang sederhana, ataupun restoran yang cukup mewah. Salah satu dari sekian banyak sajian khas Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah Kuliner Pagi Bubur Imogiri. Sajian khas ini dapat dinikmati di daerah Imogiri, yang letaknya di sebelah selatan kota Yogyakarta. Tapi, sajian khas ini bukan disajikan oleh warung makan biasa. Bubur Imogiri dijual di lapangan parkir Kompleks Pemakaman Raja-raja Imogiri, yang merupakan salah satu obyek wisata yang paling terkenal di daerah Yogyakarta.

Sekilas mungkin makan bubur di pelataran kompleks pemakaman terdengar aneh, apalagi bagi mereka yang belum pernah berkunjung ke Imogiri. Di antara begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk makan, kenapa harus ke lapangan parkir sebuah kompleks pemakaman? Sebenarnya jika kita berkunjung kesana, kita tidak akan merasa aneh lagi. Disana, setiap Minggu pagi, banyak orang yang datang tidak hanya untuk menikmati Kuliner Pagi Bubur Imogiri, tapi juga untuk melakukan hal-hal lain seperti lari pagi, bersepeda santai, atau sekedar duduk-duduk sembari menikmati udara pagi yang sejuk. Jadi, sama sekali tidak ada kesan angker seperti pada kompleks pemakaman biasa.

Menikmati Kuliner Pagi Bubur Imogiri benar-benar cara yang sempurna untuk menikmati pagi hari di hari Minggu. Di lapangan parkir kompleks pemakaman ini, ada banyak penjual bubur ayam dan pecel. Tapi, selain bubur ayam sayur sengek plus sambal krecek dan pecel, sebagian besar dari para penjual makanan ini juga menyajikan menu lainnya, seperti lele goreng, opor telur, opor ayam, jenang, dan masih banyak lagi. Para pengunjung dapat menikmati beraneka ragam minuman. Tapi tentunya, yang paling unik dan harus mereka coba adalah wedang uwuh, yang merupakan minuman khas daerah Imogiri. Sekilas memang minuman ini kelihatan aneh, karena di dalamnya terdapat banyak daun-daunan dan bahkan potongan-potongan kayu berukuran kecil. Tapi, minuman ini tidak berbahaya, dan justru menyehatkan. Daun-daunan dan potongan-potongan kayu berukuran kecil yang dicampurkan adalah bahan-bahan yang mengandung berbagai khasiat. Memang sekarang sudah ada banyak wedang uwung yang sudah berbentuk kemasan. Tapi, wedang uwuh di pelataran parkir kompleks pemakaman ini tetap lebih enak.

Baca!  Nikmatnya Bakmi Jawa Mbah Mo

Kuliner Pagi Bubur Imogiri adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati berbagai makanan dan minuman yang lezat sembari menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar. Dan seperti tempat-tempat makan lainnya yang ada di daerah Yogyakarta, Kuliner Pagi Bubur Imogiri harganya sangat murah. Walaupun tempat ini relatif jauh dari kota Yogyakarta, tempat ini sangat terkenal. Dan biasanya, ada banyak mobil dengan plat luar kota yang pagi-pagi sudah berkunjung kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *